News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungan Camat Bumiaji Ke Kantor Panwascam, Memastikan Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2024

Kunjungan Camat Bumiaji Ke Kantor Panwascam, Memastikan Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2024

Kota Batu www.pintubatu.com – Camat Kecamatan Bumiaji Kota Batu Thomas Maydo, S.Sos pada Senin (8/7/2024) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Bumiaji. Diterima oleh anggota Panwascam Bumiaji Arif Erwinadi, Kepala Sekretariat Panwascam Bumiaji Ahmad Kusni, S.Pd, Staf Panwascam Bumiaji Zahrotus Nailil Hamidah dan Dimas Aditiya.


Kehadiran Camat Bumiaji tersebut, memastikan kesiapan penyelenggara pemilu dijajaran Panwascam berjalan sesuai tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024. 

Camat Bumiaji yang mantan Sekretaris KPU tentunya sudah tidak asing lagi dengan kegiatan kepemiluan menanyakan tahapan Pilkada saat ini yang sedang berlangsung. Anggota Panwascam Bumiaji Arif Erwinadi menyampaikan, “Saat ini sedang tahapan pengawasan melekat uji petik dalam kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih pada Pemilihan 2024 yang dilaksanakan oleh Pantarlih.” 


“Dalam rangka memastikan kegiatan Coklit yang dilaksanakan oleh Pantarlih telah sesuai dengan prosedur, tata cara, dan mekanisme dengan tujuan untuk menjaga validitas data pemilih sebagaimana Pasal 13 sampai 18 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2024 Tentang Penyusunan Daftar Pemilih Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Pengawasan Kelurahan Desa (PKD) di masing-masing kelurahan/desa dengan metode uji petik memastikan telah benar hasil Coklit yang dilaksanakan oleh Pantarlih, “tuturnya. 


“Kegiatan PKD dengan mengambil sampling secara acak mendatangi minimal 10 (sepuluh) KK/hari yang terbagi rata - rata sesuai jumlah TPS di Kelurahan/Desanya, yang telah dilakukan pencocokan dan penelitian oleh Pantarlih, termasuk jumlah pemilih yang belum dilakukan Coklit. Hasil uji petik dituangkan kedalam Alat Kerja Pengawasan (AKP) yang dilaporkan secara periodik sesuai jadwal laporan kepada Bawaslu Kota Batu dan Panwascam, “pungkas Arif. (Nailil H)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment