News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Geliat Tahu Sutra Kuning Khas Bandung Di Kota Batu

Geliat Tahu Sutra Kuning Khas Bandung Di Kota Batu

Kota Batu www.pintubatu.com -   Tahu adalah makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi. Tahu berasal dari Tiongkok/China, seperti halnya kecap, tauco, bakpau, dan bakso. Nama "tahu" merupakan serapan dari bahasa Hokkian (tauhu).

Tahu Sutra Kuning adalah tahu yang diproduksi dengan kedelai pilihan, mentega, bawang putih, garam, kunyit dan bumbu pilihan lainnya.  Kunyit merupakan pewarna alami yang dipergunakan sehingga aman buat kesehatan. Tahu sutra kuning Barokah Jaya adalah home industri yang ada di Kota Batu yang berciri khaskan Kota Bandung. 
Heri Sutanto (38) warga RT 21 RW 04 Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji Kota Batu  marketing dari Tahu Sutera Kuning Barokah Jaya ditemui di sela-sela pekerjaan yang lainnya menuturkan, "Tahu Sutera Kuning ini diproduksi di Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. Pemilik resep dan tenaga ahlinya didatangkan langsung dari Bandung  sehingga citarasa khasnya tidak berubah". 
"Citarasa tahu Sutera Kuning asli Bandung ini saat dimakan sangat lembut, gurih, bergizi dan higienis, " tambahnya. 
"Apabila warga Kota Batu membutuhkan untuk hajatan, untuk konsumsi sehari-hari, camilan saat menikmati udara dingin di Kota Batu bisa langsung menghubungi saya. 
Untuk harga pada saat ini kemasan plastik per plastik Rp 10.000,- sedangkan untuk kemasan thinwall seharga Rp 12.000, " pungkas Heri Sutanto. (Erwin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment