News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cegah Kecurangan Pemilu, Panwascam Junrejo Lakukan Patroli Kawal Hak Pilih

Cegah Kecurangan Pemilu, Panwascam Junrejo Lakukan Patroli Kawal Hak Pilih


Kota Batu www.pintubatucom - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Junrejo Kota Batu melakukan Patroli Kawal Hak Pilih, Senin (8/7/2024). Dengan tujuan memastikan data pemilih telah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit). Fokus patroli dilakukan di Dusun Gangsiran Putuk Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu. Dusun Gangsiran Putuk tergolong salah satu wilayah yang berada lumayan jauh dari tengah kampung, cukup sulit untuk didatangi, medannya hanya dapat di lalui dengan roda dua karena banyak tanjakan dan turunan dengan pemandangan yang indah.

Kegiatan Ini dipimpin langsung oleh Susiati Widria, S.Pd selaku Ketua Panwascam Junrejo beserta Anggota Panwascam Junrejo yaitu Agung Rusdiawan, S.E dan Rofi’i, S.Pd. Giat Patroli ini dengan mendatangi rumah warga untuk memastikan bahwa pemilih yang dicoklit masuk didalam Model A Daftar Pemilih dan formulir tanda bukti coklit yang diberikan Pantarlih serta ditempel Model A Stiker Coklit di rumah pemilih. 

“Melalui kegiatan Patroli Kawal Hak Pilih ini, Panwascam Junrejo mengharapkan tidak ada lagi pemilih yang kehilangan hak pilihnya. Tentunya kami berharap pemilih kepala daerah 2024 akan semakin antusias untuk bersama-sama mengawasi dan menyambut pesta rakyat ini” ungkap Susiati.


Susiati menambahkan bahwa kegiatan berkolaborasi dengan penyelenggara teknis di tingkat Kecamatan untuk meminimalisir pelanggaran - pelanggaran/kecurangan pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 di Kota Batu. 

Pada kesempatan yang sama Luki Ahmad Efendi warga Desa Tlekung menyampaikan bahwa dari kegiatan ini ada dampak positif dan berterimakasih kepada jajaran teknis Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batu karena telah di uji petik secara langsung. 

Bagi masyarakat Kota Batu yang belum terdata oleh panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih) dapat menghubungi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) setempat atau lapor di Posko Kawal Hak Pilih di Kantor Panwascam. (Hamdan)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment